Ketahui Jenis Sablon Kaos Manual Yang Digunakan Amanah Garment

Ada banyak sekali jenis sablon kaos yang ada saat ini dan bahkan disediakan pabrik konveksi Amanah Garment. Baik itu sablon manual maupun sablon digital. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda akan kaos sablon tersebut. Mengingat jenis sablon sendiri ada banyak dan pastinya memiliki karakter berbeda-beda. Karakter dari berbagai jenis sablon kaos manual ternyata sangat banyak. Bahkan memiliki keunikan nya masing-masing. Hal ini mungkin yang menjadi alasan mengapa masih banyak yang menggunakan sablon kaos manual. Meskipun jenis sablon manual ada beberapa macam. Akan tetapi kebanyakan orang hanya mengetahui semuanya secara umum sebagai sablon yang digunakan dengan cara manual. Ini mungkin yang terjadi pada anda. Padahal jenis sablon yang menggunakan cara manual ini berbeda-beda. Jika anda adalah salah satu orang yang tidak tahu jenis sablon ini. Maka anda bisa mempelajari informasi pada artikel kami dibawah ini.

Amanah Garment

Inilah Berbagai Jenis Sablon Kaos Manual Beserta Karakteristiknya

Supaya anda lebih mudah membedakan setiap jenis sablon manual yang ada. Bahkan anda bisa memilihnya dengan tepat. Penting untuk anda tahu karakteristik dari setiap jenis sablon tersebut. Ada banyak sekali jenis sablon yang biasa digunakan dan anda perlu tahu akan hal ini. Jika anda ingin membuat kaos sablon manual, anda bisa mengetahui dulu berbagai jenis sablon kaos manual dibawah ini, seperti:

  • Sablon discharge

Jenis sablon pertama adalah sablon yang sangat cocok digunakan untuk bahan kaos cotton combed 30s. Hal ini disebabkan karena warna dari sablon ini mampu menggantikan warna dasar dari kaos tersebut tanpa mempengaruhi hasil sablon. Jenis dari sablon tersebut juga tidak bau. Ini disebabkan karena adanya campuran obat odorless dalam proses sablon.

  • Sablon flocking

Ada juga jenis sablon yang hasilnya timbul. Jenis sablon tersebut adalah teknik flocking. Sesuai dengan namanya, digunakan kertas flocking yang sudah di desain sesuai dengan desain sablon untuk ditempel pada kaos menggunakan peralatan press.

  • Sablon foam

Lain lagi dengan sablon jenis foam yang mampu menghasilkan desain pada kaos menjadi 3 dimensi. Sablon tersebut kemudian dikenal dengan nama sablon 3D. Sama halnya dengan kebanyakan jenis sablon manual lainnya. Dibutuhkan alat press untuk mencetak desain kering dan tercetak pada kaos dengan baik.

  • Sablon foil

Apabila anda sebelumnya sudah mendapatkan gambaran mengenai sablon flocking. Maka anda juga bisa memahami sablon foil ini. Sablon foil merupakan salah satu jenis sablon yang menempel pada bahan desain ke kaos. Kemudian sablon tersebut akan di press. Bedanya bahan yang di press tersebut bukan kertas flocking. Melainkan menggunakan plastik foil.

  • Sablon glow in the dark

Beberapa desain kaos yang ada saat ini diketahui menggunakan jenis sablon glow in the dark. Hal tersebut karena nilai estetika yang sangat tinggi saat menggunakan kaos yang bisa terang di saat suasana gelap. Tentu saja desain bisa terjadi karena penggunaan teknik sablon spesial. Sablon ini dilakukan dengan bahan fosfor yang mampu menyerap energi maupun memancarkan cahaya.

Itulah berbagai hal yang patut untuk dipertimbangkan apabila ingin membuat kaos sablon. Karena seperti yang sudah diketahui bahwa jenis sablon akan sangat mempengaruhi kualitas dari sablon tersebut. Jangan sampai anda mendapatkan kaos sablon yang tidak berkualitas dan membuat hasil sablon nya kurang memuaskan. Semoga informasi yang kami berikan mengenai jenis sablon dan karakteristiknya diatas dapat membantu.

Share